Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
No menu items!
HomeUncategorizedSMAN Unggulan MH Thamrin Terlempar dari Top 1000 Sekolah LTMPT

SMAN Unggulan MH Thamrin Terlempar dari Top 1000 Sekolah LTMPT

“Kami sungguh bersyukur lulusan SMAK 1 PENABUR setiap tahunnya dapat diterima di perguruan tinggi ternama, baik di dalam maupun di luar negeri,” tutur Sylviana.

Selanjutnya apa arti penting daftar Top 1000 Sekolah >>>

Arti Penting Daftar Top 1000 Sekolah
Sylviana menuturkan, daftar Top 1000 Sekolah adalah salah satu bentuk apresiasi atas kualitas layanan pendidikan oleh sekolah kepada para siswa. Terlepas dari keberadaan daftar ini, sambungnya, tiap sekolah wajib memberikan kualitas layanan terbaik.

“Daftar Top 1000 Sekolah bagi kami adalah salah satu bentuk apresiasi atas kualitas layanan pendidikan yang kami berikan kepada para siswa kami. Ada/tidak adanya daftar TOP 1000 sekolah, setiap sekolah wajib memberikan kualitas layanan terbaik sehingga menghasilkan mutu lulusan yang terbaik juga. Bukan hanya mampu bersaing di dalam negeri, tapi juga di luar negeri,” ucapnya.

Ia mengatakan, sekolah dan siswa SMAK 1 BPK Penabur Jakarta juga tengah mempersiapkan diri untuk seleksi masuk perguruan tinggi selaras dengan perubahan skema seleksi masuk PTN terbaru.

“Memang seperti rencana dari Pak Menteri, Nadiem, agar anak-anak tidak hanya belajar hafalan, tetapi juga bisa bernalar. Saya pikir ini salah satu kemajuan dari dunia pendidikan di Indonesia. Artinya, tidak lagi di-drill anak-anak dengan Matematika, Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia–mata pelajaran. Tetapi bagaimana anak-anak itu paham konsep yang mereka terima, mereka bisa bernalar dengan konteks permasalahan yang ada untuk mencari solusi,” terangnya.

Ia mengatakan, dari perubahan skema seleksi masuk PTN tersebut, pihaknya tengah menyosialisasikan pada siswa, guru, dan orang tua seiring berlangsungnya pembelajaran.

“Dari kelas 10, mereka sudah harus mempersiapkan diri, makin dini lebih baik. Itu yang kita tekankan ke anak-anak,” pungkasnya.

SMAN Unggulan MH Thamrin Terlempar dari Top 1000 Sekolah LTMPT, Ada Apa?

SMAN Unggulan MH Thamrin (MHT) tidak masuk daftar Top 1000 Sekolah 2022 Berdasarkan Nilai UTBK 2022 yang diumumkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Sementara itu, sekolah unggulan berasrama ini menjadi SMA terbaik di Indonesia berdasarkan nilai UTBK dalam daftar tahun 2021.
Kepala Sekolah SMAN Unggulan MH Thamrin Bahari Lubis menuturkan, ia semula mengetahui hal ini saat menonton slot deposit pulsa tanpa potongan pengumuman daftar Top 1000 Sekolah 2022 pada Jumat, 26 Agustus 2022.

“Kita semua ikut, anak-anak ikut, dalam majelis itu. Dibacakan peringkatnya (20 besar), kita tidak ada. Kita berpikir bahwa mungkin di luar 10 besar. Tetapi begitu kita masukkan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) kita, kok kita tidak ada di 1000 besar ya?,” kata Lubis.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular