Tuesday, May 21, 2024
HomeUncategorizedDaya Tarik yang Dimiliki Air Panas Hatuasa Tulehu

Daya Tarik yang Dimiliki Air Panas Hatuasa Tulehu

Sebagai salah satu destinasi wisata alam di Kota Ambon, Air Panas Hatuasa Tulehu ini ada dengan tawarkan banyak sekali kekuatan tarik yang sepanjang ini jarang diketahui orang-orang. Apalagi bagi Anda yang kemungkinan belum dulu mampir ke wisata hits ini, tentunya mendambakan mengetahui berkenaan apa saja kekuatan tarik yang ditawarkan, bukan? Maka dari itulah, di bawah ini tersedia beberapa kekuatan tarik yang di tawarkan oleh pemandian air panas satu ini.

1. Pemandian Hatuasa Tulehu Ditemukan Purnawirawan TNI

Apabila memandang histori berdirinya spaceman pragmatic Pemandian Air Panas Hatuasa Tulehu sendiri, diketahui dulunya ditemukan secara tidak langsung oleh seorang purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bernama Haji Muhammad Nahumaruri. Pada saat itu, dia mulanya tengah punya niat membuka kebun pohon sagu di tempat tanah miliknya pada tahun 1990-an.

Akan tetapi, pembukaan tanah yang ditunaikan oleh Haji Muhammad Nahumaruri ini justru membuat timbulnya air panas yang miliki aliran cukup deras. Dan lama – kelamaan, air panas yang mengalir ini akhirnya diakses menjadi pemandian air panas sampai sekarang ini.

2. Menawarkan Wisata yang Sejuk dan Asri

Air Panas Hatuasa Tulehu ini diketahui miliki suhu berkisar antara 50 sampai dengan 70 derajat Celcius. Meskipun suhu airnya relatif panas, bakal tapi siapa sangka jikalau kondisi yang ditawarkannya justru begitu mulai asri dan menyejukkan. Bahkan bisa dikatakan, bahwa titik pemandian air panas di Hatuasa di tempat ini bisa dibilang cuma salah satu dari banyaknya titik air panas di Desa Tulehu lainnya.

Kendati demikian, Anda sendiri tentunya penasaran bukan berkenaan alasan kenapa pemandian air panas ini tawarkan kondisi yang sejuk dan asri? Ya, alasannya pasti saja gara-gara memang pemandian air panas ini berada di perbukitan dengan vegetasi pohon yang meang terbilang cukup lebat.

3. Kolam yang Dibagi Menjadi Dua Bagian

Daya tarik lain yang di tawarkan Air Panas Hatuasa Tulehu sesudah itu yaitu terkandung kolam yang dibagi menjadi dua bagian. Setiap pengunjung yang mampir ke pemandian air panas ini, bisa menentukan sendiri apakah mendambakan berendam di kolam dengan air yang panas ataupun di kolam air yang hangat. Sehingga Anda pun yang nantinya mampir ke wisata ini bebas menentukan pilihan kolam yang diinginkan.

Di segi lain, tiap tiap pengunjung yang mampir ke pemandian air panas ini juga bakal mendapatkan kucuran panjang di kolam tersebut. Yang mana, kucuran panjang ini sering kali digunakan oleh para pengunjung sebagai pijat alami untuk menghalau rasa letih sesudah beraktivitas seharian.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular